Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 26 Juni 2010

Message Flooding

Hal ini terjadi manakala seorang user memperlambat proses sebuah sistem dalam jaringan untuk mem-block sistem atas beban kerja normal. Sering "memberondong/menembak" mesin melalui pesan pesan yang dialamatkan kepadanya. Kasus ini dapat berupa request request untuk layanan file atau login, atau juga request request echo-back sederhana.

Dalam kasus yang besar, aksi flood dapat menyebabkan mesin menjadi crash disertai error error, atau kehabisan memori untuk menangani paket paket yang masuk. Serangan ini otomatis akan mematikan akses bagi sebuah server jaringan.

Sebuah server yang terkena flood tidak dapat merespon request request dalam waktu tertentu. Maka selama tenggang waktu ini penyerang memiliki kesempatan untuk menulis sebuah program yang mampu menjawab request request jaringan dalam server tersebut. Sebagai contoh, seorang penyerang melakukan flood ke sebuah NIS server dan kemudian memberikan balasan balsan untuk request request NIS tersebut - khususnya, request request untuk password password.

Mesin yang digunakan penyerang dapat memberi respon request request, menyamar sebagai server asli dan mensuplai informasi palsu, seperti record record tanpa password. Pada kondisi normal mesin server yang asli sesungguhnya akan menolak paket ini, namun karena mesin server yang asli tidak menerima paket, ia tidak dapat memberikan respons. Oleh sebab itu client dari workstation akan percaya bahwa respon yang ia terima adalah benar, dan penyerang akhirnya mencapai login sistem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar