Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 03 Agustus 2010

CINTA

Salam ...

kali ini saya akan memberikan pengetahuan saya tentang arti cinta yang sebenarnya.

kadang saya tidak habis pikir, banyak orang yang memiliki definisi cinta yang berbeda - beda, sehingga timbul pertanyaan dalam hati, " Apakah ada pengertian Cinta yang mutlak ?" sebelum teman - teman membaca lebih lanjut, marilah kita membuat diri kita santai dan menarik nafas dalam - dalam dan menghembuskan dengan perlahan - lahan, Agar teman - teman bisa memahami apa yang aku utarakan nantinya.

Selama ini aku sering berdebat dengan teman - teman sekampus tentang cinta. Dan akhirnya aku mendengarkan pendapat seorang teman yang aku sangat sepakat dengan pengertiannya. Dari situ aku mengembangkan pendapatnya dan akhirnya aku menemukan pengertian cinta yang sebenarnya :) ..

Mengapa cinta perlu di pertanyakan makna sebenarnya ? mungkin jawabannya karena banyak orang yang salah mengartikan cinta. Dan ada juga yang mempertanyakan "Apakah ada cinta sejati di alam raya ini ?" mungkin jawabannya akan aku kupas di sini. Untuk mempersingkat rasa penasaran teman - teman, alangkah senangnya jika saya membantu mengungkap rasa penasaran teman - teman di blog ini.

Baiklah saya akan menjelaskan ...

Cinta sebenarnya memiliki 3 tingkatan / level. Penjelasannya seperti ini, saya mulai dari level 3 (bawah) trus ke 2 (menengah) dan akhirnya ke level teratas 1.

* Level 3, saya golongkan itu adalah cinta materi

Mungkin teman - teman bertanya, kok cinta materi yah ?

Nah begini, Dalam pendapat saya yang aku dapatkan dari teman seperdebatan saya di kampus bahwa sebenarnya cinta yang di miliki manusia itu semuanya adalah materi.

Salah satu contoh : saya adalah seorang pria dan menyukai seorang wanita karena banyak alasan, seperti saya cinta wanita itu karena cantik, kaya, dll. Yang saya garis bawahi adalah cantik dan kaya, Cantik itu karena dilihat oleh mata, mungkin karena kulitnya yang putih, matanya yang indah, rambutnya yang menawan, yang kesemuanya itu saya golongkan sebagai materi, nah kaya , kenapa dengan kaya? kaya karena memiliki suatu benda, misalnya mobil, uang, harta, itu saya anggap sebagai materi. Jika teman - teman kurang sepakat dengan pernyataan tersebut, itu tidak masalah. Karena ini hanyalah pendapat saya.


* Level 2, saya golongkan itu adalah Cinta Ibu dengan Anaknya dan Bukan Cinta Anak dengan Ibunya.

Di berbagai kisah kehidupan tentang keluarga, dimana ibu dan anak, di negara manapun itu, kisah cinta Ibu terhadap anaknya, Itu saya kategorikan sebagai cinta. mungkin tanpa saya jelaskan teman - teman bisa sepakat dengan penjelasan saya tersebut.

Nah Sekarang saya ingin melangkah ke Level 1, tapi sebelum saya jelaskan, saya ingin memberikan sedikit ilustrasi tentang kehidupan Keluarga. Antara Orang tua dengan Anak.

Untuk lebih mudah di pahami saya hanya mengambil 2 tokoh dalam keluarga, Yakni Ayah dan Anak.

Anggaplah saya adalah seorang ayah dan saya memiliki seorang anak. Apapun yang anakku minta, saya berikan. Entahkah itu mobil, laptop, motor, rumah, uang, pokoknya apa aja yang dia minta, asal masih dalam ruang lingkup yang positif. Saya mengabulkan semua keinginan anak saya. Kira - kira, ? apa yang aku minta dari anak saya ? mungkin banyak juga, tapi yang saya inginkan hanya satu, Yaitu Taat dan patuh terhadap apa yang Saya katakan. Jika ayah berkata jangan keluar rumah, maka kita harus menaatinya. itu salah satu contoh.

Ok mungkin cukup ilustrasi yang saya berikan.

* Level 1 saya golongkan itu adalah Cinta Sejati, or Cinta Tuhan terhadap Makhluk-Nya dan bukan Cinta Makhluk-Nya terhadap Tuhan.

Kenapa ? gini, Jika teman - teman sering berpikir tentang apa yang kita alami di dunia ini, Itu adalah pemberian dari Tuhan. Tuhan memberikan kita Nikmat yang begitu banyak. Salah satu contoh nikmat rezki, hujan, panas, Siang, malam, Udara, ngomong - ngomong kalau aku tuliskan semua mungkin tidak ada habisnya. Nah, Tuhan memberikan kita segalanya, kira - kira ? apa yang Tuhan minta sama diri Kita ? Mungkin jawabannya Taat dan Patuh kepada-Nya.

Kita kembali ke ilustrasi yang aku berikan tadi, Ayah dan Anak. Pada suatu ketika sih Ayah memerintahkan sih anak untuk mengambilkan secangkir air putih untuk diminum, Tapi dia Membantah dan tidak menghiraukannya, itu contoh yah... , Mungkin sih Ayah akan berkata begini. Ok kembalikan semua barang - barang yang aku berikan ke kamu, mulai dari Mobil, laptop, motor, rumah dan kartu kredit kamu.

Kita kembali ke cinta Level 1 yakni Cinta Tuhan terhadap Makhluk-Nya. Jika Tuhan memberikan segala- segalanya, maka Tuhan menginginkan 1 hal dari kita, Yaitu Taat dan Patuh terhadap Perintah-Nya. Mungkin teman - teman tahu, bahwa Ibadah adalah salah perintah Tuhan yang harus dikerjakan.

Jika Tuhan sama seperti halnya Seorang Ayah, ketika kita tidak mengerjakan perintah yang Tuhan berikan, Maka Tuhan akan berkata, Aku ingin mengambil Udara yang kamu hirup, Wah mati dong... ngk lah , Walaupun kita tidak beribadah kepada Tuhan, Tuhan tidak pernah berhenti memberikan kita udara, nikmat hujan, siang, malam, panas, dingin. Cinta Tuhan kepada Makhluknya adalah Cinta Sejati, walaupun kita berpaling dari-Nya, Tuhan tidak berpaling sedikitpun dari Kita,bayangkan jika Tuhan perbaling dari kita?, semoga itu tidak terjadi, Amin. Dari situ aku menciptakan sebuah DOA, Jika aku melihat wanita yang cantik menurut saya, saya akan berDOa begini " Ya Tuhan, Bantulah Hamba-Mu ini mencintai Wanita itu, Sama seperti halnya Tuhan mencintai Saya " hehehe ini jangan di contek yah ... hahaha

dari tadi aku berbicara panjang lebar, aku belum menjelaskan arti cinta yang mutlak.

Maaf sebelumnya yang bukan Non muslim, karena pengertian Cinta ini saya dapat dari Agama saya sendiri, yakni I S L A M.

Apakah teman - teman pengertian dari ayat ini ,


artinya : “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang"

Kita selalu di serukan untuk mengawali sesuatu dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, dan tanpa kita sadari, ternyata kita berusaha untuk mencintai ALLAH SWT.

Yang saya garis bawahi hanya 2 kata ... Kata Pengasih dan Kata Penyayang

Jika di bakukan menjadi Kasih Sayang ... Nah ... Mungkin saya ingin berkata bahwa pengertian Cinta sebenarnya hanya 2 kata loh ... Cinta adalah Kasih Sayang

Mungkin ini saja yang dapat saya jelaskan tentang pengertian Cinta yang sesungguhnya, Semoga dapat menginspirasi teman - teman yang membaca artikel ini, Dan tidak Lupa aku mengucapkan Rasa Syukur kepada ALLAH SWT yang memberikan aku kesempatan untuk mengupas tabir tentang cinta, Dan saya juga ingin mengucapkan kepada teman saya yang namanya tidak enak jika saya sebut, takutnya dia tidak mau di ekspos, hehhehe karena jika bukan Dia, mungkin aku tidak akan menulis artikel seperti ini. Sekian Dan Terima Kasih 

Semoga Bermanfaat